Gathering Nasional Perdana Indonesia Peugeot 306 Community


Menjaga kekompakan dan kekeluargaan merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan oleh komunitas Indonesia Peugeot 306, terlebih tahun ini mereka genap berusia ke-14 tahun.

Untuk itu agar tetap saling terjaga rasa solidaritas antar anggota, Indonesia Peugeot 306 Community mengadakan kegiatan Gathering Nasional (Gathnas) yang berlangsung di wilayah Solo, Jawa Tengah pada awal Maret yang lalu. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anggota dan pengguna antusias mobil Peugeot 306 yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Gathnas kali ini merupakan yang perdana, meski demikian beragam kegiatan antar wilayah juga sering dilakukan sebelumnya. Tujuan Gathnas sendiri adalah lebih kepada saling mengenal antar anggota, dan memberikan kesempatan saling jumpa bagi para pengguna Peugeot 306 non-member komunitas lintas daerah, serta mempermudah jalur komunikasi kedepannya kepada sesama pengguna untuk saling bantu menginformasikan perawatan kendaraan hingga topik-topik lain seperti kuliner, tempat wisata, bisnis dan sebagainya.

Tercatat ada 60 peserta yang berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ikut meramaikan Gathering Nasional kali ini. Mereka saling bertukar pikiran dan tips bermanfaat untuk memperkuat rasa kecintaannya kepada Peugeot 306 yang dimiliki.

Bahkan menariknya ada peserta yang telah memiliki Peugeot 306 sejak baru  dari dealer dan dipertahankan kondisi terbaiknya hingga saat ini, adapula yang sudah tidak memiliki Peugeot 306 namun tetap senang bergabung di komunitas karena suasana kekeluargaan yang menyenangkan.

Kegiatan utama pada Gathnas, antara lain perkenalan aktivis pengurus Indonesia Peugeot 306 Community, pemaparan dari sponsor mengenai edukasi penggunaan bahan bakar, forum diskusi dan tanya jawab, hingga perebutan doorprize berhadiah ban dan pelumas mesin.

Andrian JP sebagai Lurah Indonesia Peugeot 306 Community mengatakan, dirinya merasa bersyukur terhadap antusiasme seluruh peserta yang di luar dugaan. “Acara kali ini sangat positif tentunya, dan banyak juga dihadiri oleh para anggota dan pengguna Peugeot 306. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh teman-teman yang hadir dan meramaikan acara ini,” katanya.

“Potensi kekompakan dan kekeluargaan yang kuat sangat baik untuk kita kembangkan ke arah eksistensi dan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti touring, wisata, balap, forum diskusi, dan melanjutkan salah satu flagship event kita seperti Saturday French Automobile Meet-Up. Kedepannya kita ingin komunitas ini bisa menjadi solusi tercepat bagi para pengguna Peugeot 306 ketika membutuhkan bantuan.”

Selain bersemangat menghadiri Gathering Nasional, para peserta juga menikmati perjalanan turing dari berbagai daerah, seperti yang dilakukan rombongan Jabodetabek ketika melintasi tol Trans Jawa. Rangkaian turing berurut rapih dan tetap sopan di lalu lintas.

Indonesia Peugeot 306 Community tetap konsisten memegang prinsip No SirBo (No Sirine, No Strobo) ketika melakukan perjalanan turing. Hal tersebut merupakan upaya mengajak dan menerapkan budaya safety driving bagi seluruh anggota sehingga diharapkan menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan yang lain.

Previous Innova Community Peduli Sungai Musi
Next Debut Kopdar Komunitas AASD Chapter Bekasi Cikarang

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *